Tips Agar Kehidupan Pernikahan Menjadi Lebih Baik



Tips Agar Kehidupan Pernikahan Menjadi Lebih Baik [ www.BlogApaAja.com ]

Meningkatkan kualitas pernikahan Andasebenarnya tidak sulit. Faktanya, ada beberapa tips-tips mudah untuk membuathubungan Anda menjadi lebih bergairah. Seperti dirangkum dari She Knows,terdapat tiga langkah mudah untuk membina hubungan pernikahan menjadi lebihbaik lagi.

1. Saling Terbuka dan Jujur



Semakin Anda dan pasangan saling terbuka danjujur dalam segala hal, semakin kuat pula hubungan yang dibina. Akan mudahuntuk membiarkan segala sesuatu berjalan tanpa harus dibicarakan. Tapi membuatusaha untuk membicarakan segala hal dengan pasangan, dapat mendorong kehidupanpernikahan Anda dan suami menuju ke level atau tahap baru yang dibutuhkan dalamkehidupan pernikahan menjadi lebih baik.

Mulailah saling membicarakan perasaanmasing-masing, mulai dari rasa frustasi yang dialami, kehidupan sex, kemarahan,kekecewaan, dan juga apresiasi Anda terhadap satu sama lain. Berusahalah lebihkeras untuk membicarakan setiap masalah yang muncul, hal ini juga dapatmembantu meminimalisir konflik. Belajarlah untuk mendengarkan danberkomunikasi, dibandingkan harus berkelahi.

2. Bekerja sebagai Tim



Salah satu hal terpenting untuk mejagakeharmonisan hubungan agar tetap berada pada jalurnya adalah kerjasama sebagaisatu tim. Artinya Anda dan pasangan setuju untuk bekerjasama dan menyelesaikansuatu masalah yang muncul. Jangan sampai Anda dan pasangan terjebak dalamsituasi siapa yang salah dan benar.

Ketika berhasil membangun hubungan kerjasamayang baik, masing-masing akan merasa di support satu sama lain dan jugadihargai. Lagipula, ketika Anda dan pasangan merasa saling memiliki kepentinganyang terbaik bagi pernikahan, maka sebagai pasangan juga akan menciptakansolusi terbaik bagi segala masalah. Tipe hubungan ini akan membangun lingkungandalam rumah tangga yang penuh cinta dan kepercayaan dibanding harus salingbertengkar dan penuh amarah.

3. Saling Terhubung



sangat mudah tentunya membiarkan kehidupansehari-hari Anda menghalangi keintiman bersama pasangan. mulai dari stress,urusan rumah tangga, jam kerja yang terlalu lama dan berbagai tanggung jawabsehari-hari lainnya. Hal tersebut tentunya akan menyita waktu Anda untuk dapatberkomunikasi satu sama lain. Padahal, komunikasi merupakan alat untuk tetapdekat satu sama lain dengan pasangan.

Buatlah suatu usaha untuk tetap salingberkomunikasi dalam berbagai cara di setiap kemungkinan. Karena tidak ada yangmembuat pernikahan berjalan mulus selain menjaga keintiman Anda dan pasangan.Jagalah hubungan bersama suami dengan saling berkomunikasi, baik itu melaluisex, saling menunjukkan kasih sayang, pengertian dan tentunya saling pedulisatu sama lain.


Follow On Twitter