Seni Unik Mengukir Cangkang Telur



Seorang seniman asal China, Wen Fuliang membuat karya seni sebuah ukiran yang rumit dari kulit telur. Hasilnya pun memukau mata.

Wen, seorang seniman asal Provinsi Shaanxi, sebelumnya bekerja sebagai pemahat kayu namun setelah ia dipecat dari pekerjaannya itu ia beralih untuk membuat suatu ukiran dari media yang tidak biasa, hal ini ia lakukan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

Setiap karya seni ukirnya mengunakan kulit telur ayam, angsa, dan bebek untuk mengukir tempat-tempat menarik, seperti Pagoda Dayan ikonik di Xian.Wen Fuliang telah melakukan pekerjaan ini selama lebih dari sepuluh tahun. Demikian diberitakan Daily Mail.

Ukiran pada kulit telur ini pertama-tama ia menggambar desain gambar pada kulit telur itu menggunakan alat putar listrik. Namun, sebelum ia mengukir di kulit telur tersebut terlebih dahulu, Wen mengosongkan telur itu dari putih dan kuning telur dengan menggunakan jarum suntik.

Setelah Kulit telur itu kosong barulah Wen, dapat mengukirnya secara lembut. Seniman terampil ini memegang kulit telur di satu tangan dan alat putar di tangan yg lainnya secara perlahan membuat desain yang rumit itu.








Steady hand: Chinese carver Wen Fuliang creates intricate sculptures out of egg shells



Detail: The artist displays his incredible work using a magnifying glass



Fragile beauty: Mr Wen"s art often contains landmarks, such as the Dayan Pagoda in the city of Xi"an



Artistry: This sculpture contains a brown egg shell within a white egg shell



Gentle: Each design is carefully mapped out using a pencil before carving begins





Sculpture: Mr Wen has been carving egg shells for 10 years. He turned to his hobby to make a living after being made redundant



Nature: These egg shell sculptures show beautifully-recreated animals in their design


Follow On Twitter