4 Pantai Dengan Pasir Berwarna Paling Ajaib



4 Pantai Dengan Pasir Berwarna Paling Ajaib [ www.BlogApaAja.com ]

Pasir putih bersih memang selalu menggoda para traveler yang sedang liburan ke pantai. Namun ternyata keindahan pantai tak hanya yang berpasir putih. Inilah 4 pantai dengan warna pasir paling indah.

Pantai berpasir hitam atau hijau mungkin akan terlihat aneh. Keanehan inilah yang membuat keempat pantai ini jadi destinasi liburan yang tidak biasa. Disusun detikTravel, Senin (10/9/2012) berikut 4 pantai dengan pasir berwarna paling indah:

1. Pink Beach, Indonesia

Kawasan timur indonesia memiliki satu pantai dengan pasir yang cantik. Pink Beach atau Pantai Pink yang ada di Pulau Komodo, Flores, NTT berhasil memikat hati banyak wisatawan. Dari jauh, pasir ini tidak akan terlihat pink melainkan hanya putih biasa.

Datanglah ke tepiannya dan tunggu sampai ombak menjilat tepian pasir. Warna pink akan terlihat lebih pekat dibanding pasir yang masih kering. Warna pink yang ada di pasir ini merupakan komposisi dari koral, pecahan kerang dan kalsium karbonat dari biota laut yang ada di sana.

2. Pantai Pfeiffer, California

Setelah pantai berpasir pink, kini saatnya berkunjung ke pantai dengan pasir ungu. Kawasan Big Sur, California, AS, kerap didatangi para wisatawan. Masalahnya, di sana ada Pantai Pfeiffer yang memiliki pasir berwarna ungu.

Pasir yang mengandung mineral berupa mangan yang tercampur baur dengan pasir pantai. Selain pasirnya yang ungu, pantai ini juga memiliki sunset yang sangat cantik. Pantulan matahari yang sampai ke pasir membuat sunset semakin romantis dilihat.

3. Pantai Waipi"o, Hawaii

Di lembah Waipio, Ewa, Pulau O"ahu, Hawaii, AS, ada sebuah pantai dengan warna pasir hitam legam. Pasir ini berasal dari muntahan lahar dari letusan gunung berapi di kawasan tersebut. Walau berpasir hitam, pantai ini memiliki pasir yang sangat lembut.

Kebanyakan wisatawan lokal yang datang ke pantai ini karena dipercaya bisa menyembuhkan jiwa yang sedang resah. Pantainya yang tak terlalu ramai membuat tempat ini menjadi destinasi tepat untuk menenangkan diri. Saat paling tepat mendatangi pantai ini adalah pagi hari. Kabut masih turun dan suasana masih sangat tenang dan magis.

4. Pantai Papakolea, Hawaii

Satu lagi yang unik dari Hawaii, pantai dengan pasir berwarna hijau. Di Kau, Hawaii, AS ada destinasi unik yang menjadi magnet wisatawan. Di sanalah terdapat Pantai Papakolea. Pantai ini memiliki pasir dengan warna hijau yang terang.

Siapa pula yang tak senang berlibur di destinasi yang tidak biasa? Tak heran jika banyak wisatawan yang merencanakan liburan ke sini sekadar untuk melihat keanehan pasirnya. Warna hijau cantik di pantai ini ternyata berasal dari pecahan batu dari abu pasir gunung berapi, bernama kristal olivine. Penasaran?


Follow On Twitter